Nyuci Baju Tidak Lagi Menyebalkan

Friday, June 16, 2017 0 comments
Mesin Cuci Mudahkan Hidup Ku
Kotacinta.com-Sebagai seorang wanita, aku paling tidak suka dengan hal yang berusan dengan kegiatan rumah tangga, sama halnya dengan memasak dan mencuci. Semua itu terasa ribet dan tidak menyenangkan. Banyak menyita waktu dan tenaga. Padahal tenaga sudah terkuras dengan urusan pekerjaan dan aktivitas lain. Ditambah melihat cucian yang banyak sekali. Menghela nafas dan mulai deh beban terasa berat. Karena mencuci itu adalah kegiatan yang tidak menyenangkan. Tetapi, itu dulu, kalau sekarang? Nyuci baju tidak lagi menjadi hal yang menyebalkan.


Hal itu dikarenakan kekuatan teknologi. Beruntung ya aku hidup di masa sekarang, dimana semuanya super mudah dan cepat. Salah satunya dengan mesin cuci, mencuci tanpa urusan ribet! Bagaimana tidak, aku tinggal memasukan pakaian, mengatur jumlah pakaian dan berapa lama akan dicuci, setelah itu meningalkannya untuk melakukan urusan kembali. Begitu kembali, pakaian sudah bersih dan tinggal dikeringkan dibawah sinar matahari agar lebih sempurna keringnya. Bahkan, kalau cuaca sedang tidak bersahabat, menjemur dalam rumah pun tidak masalah. Karena mesin cuci sudah memerasnya dengan sempurna. Mengeringkan jadi urusan mudah.

Bicara soal mesin cuci, kenapa aku suka banget dengan mesin cuci. Sebab mesin cuci memiliki banyak manfaat yang aku rasakan sendiri yakni menghemat biaya. Dengan memiliki mesin cuci di rumah, aku tidak lagi berurusan dengan laundry. Dimana aku harus ribet membawa pakaian ke laundry atau menghitung jumlah pakaian yang akan dibawa petugas laundry panggilan ke rumah. Biaya laundry tiap bulan bisa disimpan dan digunakan sebagai pengganti biaya listrik. Bicara soal biaya listrik, banyak pilihan mesin cuci yang hemat energi listrik. Sehingga, biaya listrik untuk mesin cuci bisa lebih murah dibanding dengan biaya laundry. Kalau tidak percaya, lihat saja harga mesin cuci diMatahari Mall. Hal tersebut bisa dipastikan sesuai kebutuhan dan anggaran biaya kita.

Selain menghemat biaya, mesin cuci membuat kita merasa nyaman menggunakan pakaian. Sebab, mesin cuci mencuci lebih bersih dari kita, eh, khususnya aku gih. Kalau pakaian terkena noda, aduh, rasanya tangan ini pegel sekali mengucek tetapi noda tetap membandel. Ketika menggunakan mesin cuci, noda yang tidak sengaja menempel dipakaian bisa ditendangnya eh dicucinya dengan mudah. Luar biasa bukan? Jadi, tidak salah apabila aku mengatakan pakaian lebih bersih dicuci dengan mesin cuci yang memiliki power lebih kuat dibanding manual alias menggunakan tangan hihihi.


Tidak hanya lebih bersih untuk mencuci pakaian, fitur mesin cuci juga bisa disesuaikan dengan jenis dan bahan pakaian yang akan dicuci. Jadi, tidak ada tuh yang namanya takut pakaian rusak atau bedcover yang tidak bersih dicuci. Sebab, fitur mesin cuci bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kita hanya perlu menekannya sesuai pakaian yang akan kita cuci dan berapa lama kita inginkan proses pencucian pakian tersebut. So nice, the power in our hands dalam memudahkan kita mencuci pakaian tanpa ribet. Thank you mesin cuci! Sebab, adanya kamu di rumah, aku jadi lebih bebas mengekspresikan kegiatanku yang lain. Aku jadi memiliki kebebasan waktu dibanding sebelum aku memiliki mesin cuci.


 Dulu, aku bisa menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk mencuci pakaian. Dimana, aku harus merendam pakaian, menunggu air agar pakaian semua terendam air dan memberikan sabun. Setelah itu didiamkan 20 menit agar sabun bekerja. Lalu, mulai mencuci pakaian satu per satu, membilasnya dan kemudian memberikan pewangi pakaian dan mendiamkannya lagi. Waduh, membayangkan masa ribetnya ketika mencuci pakaian membuat hidupku berasa di masa zaman batu. Sekarang, hal itu adalah masa lalu. Kemudahan teknologi membuat kehidupanku lebih nyaman. Waktu untuk mencuci bisa aku gunakan untuk urusan lain. Mencuci? Ayuk saja, karena aku sudah memiliki sahabat terbaik dalam membersihkan pakaian yang kotor. I love mesin cuci yang memudahkan urusan laundry di rumah dan menghemat pengeluaranku. Kalau kalian bagaimana?




0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day