Kelezatan Clay Pot Andak di Klang

Saturday, June 24, 2017 0 comments
Sensasi Kesegaran Asam Pedas dan Nasi Berlada “Andak”

Kotacinta.com- Aroma wangi masakan tercium hingga ke tempat dudukku. Tidak lama kemudian, aneka makanan terhidang di meja. Semuanya serba pedas dan serba nikmat, bagi pecinta kuliner masakan Melayu Malaysia, khususnya di daerah Klang, Selangor, Malaysia. Jangan melewatkan mencoba sensasi makan di Claypot Asam Pedas Nasi Berlada “Andak.”


 Pecinta kuliner, siapa yang tidak senang untuk mencoba aneka masakan yang fresh dan memiliki cita rasa pedas. Apalagi, aku sebagai orang Indonesia pedas adalah bagian dari bumbu dapur yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pada suatu hari, aku mendapatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan makanan yang ada di Claypot Asam Pedas “Andak.” Thanks for Gaya Magazine atas kesempatannya menghadiri Eat Travel Write 5.0.


Sesuai namanya Claypot Asam Pedas “Andak” otomatis makanan yang disajikan sebagai menu special adalah asam pedas. Wah, asam pedas yang diletakan dalam claypot dan masih mendidih nampak menggoda untuk disantap bukan? Walaupun ranah Melayu, tetapi pengelolaan asam pedas ini berbeda dengan resep asam pedas ala Indonesia punya lho. Apa seh keistimewaan asam pedas yang ditawarkan di Claypot Asam Pedas “Andak” ini? (video menyusul ya)

Tiga Pilihan Menu Asam Pedas

 
Claypot Asam Pedas “Andak” menghadirkan tiga varian asam pedas yang cocok bagi kamu pecinta masakan yang memiliki cita rasa segar dan pedas. Tidak hanya karena tempatnya diletakan di claypot tetapi olahan asam pedas ini selalu fresh. Kamu yang suka makan masakan fresh, tempat ini sangat rekomendasi banget. Karena claypot Andak Asam Pedas ini made by order, yang artinya masakan baru dimasak setelah dipesan. Jadi, kamu harus menanti sekitar 10 menit untuk menikmati masakan asam pedas. Wah, I love fresh food which cooked by order.

Nah, dalam daftar menu ada tiga pilihan asam pedas yakni ikan sembilang, ikan pari dan daging tetel (daging lemak). Manakah favorite kamu? Kalau aku lebih menyukai yang daging karena kuahnya terasa asamnya. Asam yang pekat dalam kuah asam pedas ini membuat sensasi luar biasa dalam lidahku. Sehingga, ini menjadi jagoanku. Sedangkan untuk kuah asam pedas ikan sembilang lebih pekat dibanding ikan pari. Hal itu dikarenakan ikan tersebut yang membuat kuah asam pedasnya menjadi kental. Cita rasa kedua ikan itu juga berbeda, semua kembali ke soal selera. Nah, penasaran kan?  

Aneka Nasi Goreng


Siapa yang tidak suka nasi goreng? Benarkah? Nasi goreng adalah menu favoriteku ketika lagi bokek. Eh, ternyata di Claypot Andak juga menjual aneka pilihan nasi goreng tetapi aku kasih tiga pilihan favorite yang ada di sana aja ya. Biar nggak laper dan baper (bawa perasaan) ketika membaca postingan kotacinta di weekend ceria ini. Nah, nasi goreng yang ditawarkan yakni nasi goreng nenas. Wah, bagaimana rasanya perpaduan nenas manis dan asam diolah menjadi nasi goreng? Absolutely fantastik! 


 Terus, ada nasi goreng belacan. Wah, mantap neh yang berwarna merah-merah ala sambal belacan. The most my favorite adalah nasi goreng tumbuk yakni nasi goreng yang terbuat dari cabe berwarna hijau dan diulek  secara tradisional dan rasa super pedas dari cabe hijau ini yang menjadi selera ku. Apalagi perpaduan dari lauk yang menggoda, sungguh mantap disantap di siang hari nyambi menikmati kesegaran minuman yang ada di Claypot Andak.

 Aneka Minuman Dingin dan Panas


Namanya warung makan, tidak lengkap tanpa adanya aneka pilihan menu minuman dingin dan panas. Untuk minumannya ada banyak pilihan yang sesuai dengan selera. Mau panas dan buat mata ngejreng ada kopi jantan. Mau yang asam-asam segar ada juice mangga, es selanggor dan masih banyak pilihan lainnya yang tidak perlu disebutkan satu per satu. Biar, semakin penasaran dan ingin mencoba aneka minuman yang ada di claypot Andak ini!

 
Dessert Time


Entahlah, apa ini termasuk dessert atau bukan? Roti milo. Wow, fantastic, I love this one! Perpaduan crispy dan manis sangat cocok dijadikan penutup ketika bersantap di Claypot. Apalagi roti milonya ini benar-benar terasa pakai banget. Perpaduan crispy dan manis ditambah dengan pilihan mau sambal, kacang kedal dan kari. Wah, perpaduan yang aneh bukan bagi orang Indonesia ketika membaca ini? Tetapi begitu dicoba, pasti tidak mau berhenti mendulit atau mencicipi itu semua. Apalagi harganya ramah di kantong.


Terus, ada tahu bakar. Wah, tahu ini termasuk yang enak. Namun sayang kekurangan dari tahu ini agak keras tekstur tahunya. Mungkin dikarenakan takut isi dalam tahu ini akan rusak. Nah, soal sambal tahu bakar ini so perfect dilidah aku, pasti dilidah kamu juga so yummy. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri. Pengen buat peta tetapi tidak paham lokasi daerah ini. Tetapi, no worry, aku bagi alamat claypot asam pedas andak ini ya. Ada banyak pilihan menu yang menggoda, tidak rugi holiday menyempatkan mencicipi kuliner di sini. Because food never bored to try and explore during holiday. Happy weekend my friends bloggers.


Lokasi Claypot Asam Pedas “Andak” berada di TBG 97 , Kampung Kuantan, 41300 Klang kalau tidak tahu alamatnya dan bingung bisa menelepon ke nomor ini  03-3344 4192.



Sekilas info: Lokasi claypot asam pedas andak dekat dengan masjid kampung kuantan dan pekan Klang. Pemilik claypot ini adalah En. Olie salah seorang angota kumpulan musik HEavy Machine. Sehingga tidak heran, di jam-jam tertentu akan ada musik yang menghibur kalian yang sedang menikmati menu yang ada di warung ini. Bentuk warungnya sangat sederhana tetapi cita rasanya luar biasa. Dari hotel aliya Klang ke Claypot Andak dengan menggunakan taksi uber hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Tergantung tingkat kemacetan yang ada di Klang.



Salam Penuh Cinta





0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day