Eat Travel Write Adventure 5.0 di Klang

Tuesday, May 30, 2017 3 comments
Menelusuri Even Tahunan Malaysia

Kotacinta.com- Sudah lama ya, Kotacinta tidak di update. Nah, menjelang akhir bulan Mei ini. Kota Cinta akan kembali memberikan nuansa cinta. Kali ini cinta terhadap kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Malaysia. Sebelumnya, Kocin mau mengucapkan selamat datang Ramadan, semoga bulan puasa ini kalian bisa menahan diri dalam mendapatkan godaan. Bukan berarti, membaca artikel mengenai kota cinta jadi batal puasa ya, sebab kegiatan ini sesuai dengan judulnya makan dan makan hihi.... Sebab, kota cinta selalu berharap memberikan cinta kepada kalian semua. Sesuai dengan slogannya, fill your day with love.


Beberapa waktu yang lalu, aku tidak menyangka bisa turut berpartisipasi dalam ajang Eat Travel Write, Selangor International Culinary Adventure. Apakah kalian mengetahui apa itu? Sama dong, awal mulanya aku juga tidak mengetahui apa itu ETW 5.0 (Eat Travel Write) ke 5. Rupanya, ini adalah ajang yang diselenggarakan oleh Selangor State Economic Planning Unit (UPEN Selangor) yang bekerjasama dengan Ministry of Tourism and Culture Malaysia, Tourism Malaysia, Majlis Daerah Klang dan Majalah Gaya Travel yang dibuat konsep Eat Travel Write.

Sedikit informasi kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2015, dimana dijadikan agenda tahunan yang diselenggarakan dua kali dalam setahun. Sehingga di tahun 2017 ini sudah memasuki kegiatan kelima.  


Tujuan kegiatan ini diselenggarakan tidak lebih untuk mengenalkan keindahan dan juga kuliner yang ada di daerah tersebut. Nah, salah satunya adalah di Klang, Selangor, Malaysia di tahun 2017 ini. Bicara soal poin 5.0, penasaran tidak seh terhadap poin 1.0 sampai 4.0? kalau aku seh penasaran, karena kenapa baru tahu kegiatan ini ya? Kalau kalian sudah tahu belum?

Baiklah, dari buku yang diberikan panitia, aku mendapatkan informasi mengenai seluk beluk kegiatan Eat Travel Write (ETW) ini dari awal hingga saat ini. Aku coba share ya, siapa tau kalian terinspirasi untuk membuat kegiatan seperti ini di daerah dan negara kalian:



  • ETW Selangor culinary Adventure 1.0 diselenggarakan di Kuala Selangor yang meliputi Sekinchan dan Sabak Bernam.


  • ETW Selangor culinary Adventure 2.0 diselenggarakan di Hulu Langkat yang meliputi Kajang dan Serdang di Petaling.


  • ETW Selangor culinary Adventure 3.0 diselenggarakan di Hulu Selangor dan berkesinambungan dengan kegiatan Promosi Visit Hulu Selangor tahun 2017.


  • ETW Selangor culinary Adventure 4.0 diselenggarakan di Kuala Langkat, meliputi daerah Sijangkak dan Sepang, sedangkan


  • ETW Selangor culinary Adventure 5.0 diselenggarakan di Klang, Pulau Ketam di bulan Mei ini dan rencananya kegiatan kedua diselenggarakan di bulan Juni tepatnya tanggal 14-17 Juni di Perak.


Terbayang tidak seh, kegiatan apa saja yang dikemas dalam tajuk Eat Travel Write ini? Kalau aku secara pribadi ya makan-makan nyambi jalan hehe. Benar sekali tebakan pertama kali aku mendapatkan jadwal kegiatan selama empat hari di Klang. Rupanya, kegiatan sebelumnya juga selaras alias hampir sama. Yang membedakan adalah lokasi dan juga makanannya dong.

Mereka sengaja membuat kegiatan ini dan mengundang blogger lokal (baca: blogger Malaysia) dan blogger dari negara lain, termasuk Indonesia dan juga Singapura. Sejauh yang aku ketahui seperti itu! kenapa mereka mengundang blogger lokal? Padahal itu kan negara mereka sendiri? The reason so sweet, you know! Mereka mengundang blogger lokal (Malaysia, red) agar mereka mencintai budaya, alam dan cita rasa kuliner negara mereka. Sehingga mereka mengenal negara mereka dan tidak melupakan kekayaan dari budaya, sejarah, dan juga makanananya dong.


Wah, kalau dibaca keseluruhan buku yang diberikan panitia kepada peserta atau undangan kegiatan yang bertajuk Eat Travel Write ini bakalan terpesona dan juga kenyang tentunya. Semoga jejak manis kegiatan Eat Travel Write ini bisa ditiru di Indonesia ya. Bicara soal ini, koq aku jadi lupa ya. Apa saja kegiatan Eat Travel Write 5.0 di Klang ini.

Berdasarkan jadwal kegiatan pertama di mulai dengan mengunjungi galeri di Klang sekaligus Royal Klang heritage walk, demo memasak chef cilik, lalu memperkenalkan promo buffet Hotel Aliya, dimana rombongan peserta ETW 5.0 ini menginap selama dua malam. Kemudan, kegiatan dilanjutkan dengan hunting kuliner di Klang. Jangan membayangkan, aku diajak makan di tempat restauran berkelas, melainkan restauran atau kedai makan yang biasa saja. Mereka benar-benar berniat mengenalkan aneka makanan yang ada di Klang, tidak mesti tempat yang fancy tetapi juga tempat yang biasa tetapi dengan cita rasa yang “luar biasa”


Hari ketiga, kegiatan bergeser ke Pulau Ketam. Nah, ketam disini adalah kepiting. Awal mula, aku menyampaikan kegiatan ini pada suami temanku yang menikah dengan warga Malaysia, tepatnya di Johor. Dia mengatakan, ngapain kamu kesana, disana tempat menjemur ikan asin. Wah, semakin penasaran ada apa di Pulau Ketam? Kalian penasaran juga kan? Stay tune terus ya kotacinta.com karena selama sepekan akan membahas mengenai kegiatan pertualangan kocin selama di Klang dan menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan. Sedangkan di hari keempat, hari terakhir kegiatan ini diselenggarakan kami dibawa mengintip isatana Sultan Alam Shah. Keren, makin keren lagi kalau teman sekalian tetap mengintip website kesayangan kalian ini.







3 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day