Tips Beli TV LED

Saturday, April 22, 2017 1 comments
Pilih Produk yang Awet, Bagus, Tahan, Lama, dan Berkualitas

Kotacinta.com- Sekarang ini semua televisi berbentuk LED, tetapi banyak kabar bawasanya TV LED itu cepat rusak dan kalau rusak susah diperbaiki. Pasti kalian langsung berpikir dan mempertimbangkan untuk memilih menggunakan TV LED atau TV jadul? Nah, dari pada pusing, Kota Cinta akan berbagi tips ketika hendak membeli TV LED.

Sebab, sudah bukan rahasia lagi jika kita ingin membeli tv baru pastilah menginginkan tv yang berkualitas. Dalam arti Tv-nya awet digunakan, bagus, dan tahan lama. Namun bagaimana cara menemukan tv semacam ini? Berikut ini tips yang bisa kalian coba lakukan.

Pertimbangkan masalah merek
Beberapa merek tv terkenal seperti Samsung, Panasonic, LG, Sharp sudah tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Merk-merk etrsbeut memproduksi merek televisi yang berkualitas dengan teknologi terbaru. Sehingga gambar yang dihasilkan pun bagus.

Spesifikasi TV
Perlu teman lihat bagaimana spesifikasi teknis dari televisi tersebut. Seperti misalnya ukuran tv, berapa ukuran tv yang pas sesuai dengan ruangan rumah Anda. Ada salah satu rumus mudah untuk mengetahui ukuran tv yang pas di rumah Anda. Caranya adalah mengukur jarka Anda menonton televisi tersebut dan kemudian dibagi dengan 1,5. Sebagai contoh, misalnya jarak Anda menonton dari televisi adalah 60 inchi atau sekitar 152,4 cm (kurang lebih 1,5 meter, berarti rumus perhituangannya adalah 60/1,5 = 40 inch. Jadi, ukuran tv yang pas Anda beli adalah yang berukuran 40 inch.

Fitur Televisi
Perhatikan juga fitur apa saja yang dimiliki sebuah televisi. Misalnya,  pada bagian belakang tv tersebut harus memiliki port HDMI sehingga Anda bisa menghubungkan tv ini dengan perangkat lainnya seperti konsol PS, DVD player, atau pernagkat elektronik lainnya.  Perhatikan juga apakah TV tersebut memiliki USB sehingga Anda bisa mudah jika ingin melihat file yang Anda simpan di dalam flashdisk.

Kontras Rasio
Kontras rasio merupakan kemampuan layar TV LED untuk menghasilkan tingkat kecerahan layar. Ini berhubungan dnegan kualitas gambar yang bisa Anda nikmati.  Secara umum, situs jual tv biasanya sudah menjelaskan spesfiikasi ini pada detail produk. Namun jika Anda misalnya kesulitan mengetahuinya, Anda bisa bertanya langsung. Biasanya, untuk standar TV LED saat ini memiliki kontras rasio lebih dari 3.000:1. 



Warna TV LED
Dibandingkan dnegan TV LCD, TV LED punya kualitas gambar yang lebih baik. Nah untuk mengetahui kualitas warna tersebut, anda bisa mencari tahu apakah TV tersebut berkualitas gambar HD atau full-HD. Jika HD maka resolusi pikselnya adalah 720p. sementara untuk full-HD memiliki kualitas gambar yang lebih baik karena pikselnya adalah 1920x1080 piksel.

Sesuai kebutuhan
TV yang terbaik adalah yang sesuai kebutuhan Anda. Jika misalnya yang Anda butuhkan adalah TV dengan tingkat teknologi tertinggi, Anda bisa membeli smart TV. Namun jika dirasa TV kelas LED pun sudah memadai, rasanya itu yang paling cocok bagi Anda.

Harga TV
TV murah atau mahal itu akan mengikuti sesuai kualitas. Jadi berapapun harga TV yang Anda beli itu sebetulnya sesuai dengan kualitasnya. Misalnya Anda membeli TV LEd harga 1 jutaan, 2 jutaan, 3 jutaan, atau lebih dari 4 juta, spesifikasi dan teknologinya pun akan mengikuti.  Yang jelas makin mahal sebuah TV pasti tingkat kecanggihannya pun akan makin tinggi. Nah disitulah Anda perlu berhitung apakah memang TV dengan harga sekian rupiah tersbeut sesuai seperti yang Anda butuhkan. Sekalipun budget Anda tidak terbatas misalnya, lebih bijak kalau Anda membeli TV seperti kebutuhan. Jadi tidak sampai mubazir.

Nah, itulah beberpa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membeli Tv LED yang awet, berkualitas dan tahan lama. Untuk mencari yang jual tv murah dengan kualitas terbaik, selalu kunjungi JD.ID website belanja online pilihan masyarakat Indonesia. Banyak pilihan TV berkualitas bagus dengan harga terjangkau yang bisa Anda temukan.


1 comments:

  • Lucky Caesar said...

    Kalauu ibukku mau beli barang elektronik pasti yg jadi pedoman pertama adalah merek :" katanya sudah terbukti kalau merek tertentu kualitas bagus dan jugaa aweeet. btw makasiih sharing tipssnyaa mbaaak. . :D

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day