Menikmati Air Terjun di Kota Bogor Hilangkan Stress

Monday, March 13, 2017 1 comments
Pemandangan yang Menyegarkan Jiwa

Kotacinta.com- Apa kabar Dukocin, kangen banget menyapa kalian. Bagaimana kabarnya? Semoga dalam keadaan baik ya. Dengan kegiatan setiap hari dilakukan kadangkala membuat kalian merasa jenuh, bukan? Apalagi setiap senin sampai jum’at adalah hari bekerja. Di mana rutinitas setiap hari mulai berangkat pagi kemudian pulang sore, bahkan ada juga yang sampai malam hari baru bisa menikmati istirahat dirumah.

Sangat penting di sela kesibukan selama lima hari dan di akhir pekan sesekali kalian refresh pikiran  untuk penyegaran jasmani dan rohani yang salah satunya dengan cara berlibur. Karena liburan itu sangat penting bagi kesehatan jamani dan juga mental kita. Untuk yang sedang stress karena beban pekerjaan yang datang setiap hari, ada baiknya  untuk bisa berlibur menikmati indahnya Air Terjun.


Nah, yang berada di Jabotabek tidak perlu jauh-jauh bisa pergi ke kota bogor karena ada banyak tujuan wisata air terjun yang pasti nya bisa menyegarkan mata sekaligus pikiran. Apa hanya untuk warga Jabotabek saja? Tentu saja tidak demikian, kalian yang berada di luar Bogor juga bisa dong sesekali menginjakan kaki di kota Bogor dan menikmati wisata yang ditawarkan di kota ini. Ada banyak air terjun di bogor dan biasa disebut dengan Curug. Khusus kali ini, KoCin hanya akan membahas mengenai Curung yang ada di Bogor yang bisa dikunjungi.

CURUG NANGKA

Yang pertama yaitu Curug yang berada di kaki Gunung Salak. Curug indah ini dikenal dengan nama Curug Nangka. Curug ini tidak begitu tinggi dan terlihat cantik dengan tumpukan batu alam di sekelilingnya. Asiknya jika kesini yaitu sebelum kita sampai ke curug ini, terlebih dahulu kita akan melewati hutan pinus yang cocok buat yang sering foto-foto.

CURUG KEMBAR
Beralih ke Cisarua, Bogor tepatnya di kawasan Puncak terdapat  air terjun yang mungkin keberadaannya belum banyak ketahui. Masyarakat di sekitar sini menyebutnya dengan Curug Kembar. Lokasi Curug ini berada di Desa Batulayang. Jika ingin sampai ke curug ini, kita harus berjalan melewati track yang lumayan rumit. Dari kabar yang beredar kemungkinan nama curug ini diambil dari dua curug disana yang letaknya berdekatan.

 CURUG CILEMBER
Masih berada di kawasan puncak, ada Curug Cilember. Lokasi tepatnya ada di Desa Jogjogan, Cisarua. Air terjun ini punya aliran air yang sangat jernih dan juga menyegarkan. Curug Cilember memiliki 7 tingkatan air terjun, dan sering juiga disebut Curug 7 Cilember. Di sekitar Curug Cilember kita bisa menemukan  tempat menarik yakni tempat konservasi kupu-kupu. Kita bisa melihat banyak jenis kupu-kupu di tempat ini, yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

CURUG CIBEUREUM
 Curug ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Bogor. Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1.675 mdpl. Biasa nya yang sering ke sini orang yang sedang mendaki Gunung Gede melalui Cibodas dan mampir ke curug ini sebelum nantinya melanjutkan perjalanan lagi. Setelah melewati Telaga Biru akan menemukan sebuah persimpangan, nah untuk ke Curug Cibeureum ini bisa ambil jalur kanan. Tapi meski lokasinya berada pada ketinggian yang membutuhkan sedikit pendakian, curug ini juga sering dikunjungi wisatawan yang bukan pendaki.

 CURUG BIDADARI

Terakhir di rekomendasikan Curug Bidadari yang berlokasi di kawasan wisata Sentul Paradise Park dan merupakan curug yang sudah dikelola menjadi destinasi wisata keluarga. Ada kolam buatan yang airnya berasal dari aliran air terjun yang dibuat untuk tempat bermain anak-anak. Akan tetapi, kesan alami masih dapat terlihat di sekitar air terjun karna dibawah air terjun kolam yang terbentuk secara alami. Curug Bidadari mempunyai ciri bongkahan batu yang keberadaan nya persis didepan air terjun. Debet air disini cukup tinggi, yakni tingginya sekitar 45 meter..


Setelah puas menikmati air terjun di kota Bogor, tidak ada salahnya jika kita menginap di penginapan sekitar Bogor. Untuk urusan penginapan di rekomendasikan untuk mencari nya secara online. Dan untuk urusan penginapan online, kita bisa mencarinya di Travelio.. Karena di Travelio kita bisa dengan mudah mendapatkan penginapan di kota Bogor. Tinggal klik di sini kita bisa melihat daftar penginapan sekitar kota Bogor.

Cheers dan selamat bersenang-senang


1 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day