Jangan Spontan Liburan ke Dufan

Tuesday, March 21, 2017 0 comments
Nikmati Sensasi Wahana Hiburan Dufan
 

Kotacinta.com- Apa ya asyiknya liburan ke Dunia Fantasi (Dufan) yang berada di Jakarta dan masuk dalam kawasan wisata Ancol. Begitulah saat aku tiba di Jakarta, walaupun sudah beberapa bulan merantau di Jakarta, tapi masih belum ada kesempatan untuk menikmatin liburan di Dufan. Sehingga suatu hari, aku mencoba mengajak temanku yang saat itu sedang berlibur ke Indonesia dari negeri kincir angin. Jadilah, kami pergi ke dufan.



Saat itu memang sedang akhir pekan jadinya sudah terbayangkan deh ramainya ampun. Aku memilih membeli tiket yang berlaku satu tahun hahaha, teman aku kan tidak paham soalnya harganya beda tipis waktu itu, tahun 2014. Jadi, kami harus ngantri panjang banget diambil sidik jari, foto, idih dah macam “wanted” saja.

Setelah mengatri yang panjang, akhirnya kami pun berhasil mendapatkan kartu yang berlaku satu hari eh satu tahun. Senang banget : ) sudah pasti, dengan berbagai rencana di dalam pikiran untuk sesekali bermain di Dufan seorang diri atau bersama teman. Jadi, setelah beberapa jam berada di Dunia Fantasi, akhirnya kami memutuskan pulang. Soalnya, temanku yang satu ini tidak terlalu excited berada di wahana permainan. Kirain, dia bakalan suka or aku memang sengaja membawanya kesana agar aku yang bisa menikmatin permainan disana hahaha. Entahlah, mungkin saja.

Jadilah, beberapa bulan kemudian. Aku tidak merencanakan akan berlibur ke Dunia Fantasi. Saat itu, aku baru selesai urusan dan bersama teman. Dia bilang ingin pergi ke Dufan. Jadilah, kami pergi kesana. Berhubung dia masih belum memiliki tiket, jadinya aku menemaninnya mengantri tiket. Eh, ternyata masih ada promo paket satu tahun gratis.

Dia pun memilih paket tersebut, saat itu, kami mencoba berbagai permainan. Karena kami tidak melakukan persiapan. Sehingga beberapa permainan yang ada basah-basahnya tidak bisa dimainkan deh. Nyesel banget, karena perginya spontan dengan dana yang minim. Kalau dana berlebih, spontan liburan sangat menyenangkan. Karena ada uang ada barang hehehe. Tapi, kami cukup menikmatin waktu kami. Ada beberapa wahana yang menjadi favorite kami saat berada di Dufan.

Oh ya, kira-kira apa saja ya permainan yang ada di Dunia Fantasi yang terkenal di Jakarta itu. Kalau tidak salah, permaianan di Dufan itu dibagi dalam tiap negara, diantaranya adalah

  • -          Jakarta: Turangga-Rangga  
  • -          Asia: Bianglala, Gajah Bledug, Baku Toki dan Hello Kitty
  • -          Eropa: Treasure Land Temple of Fire dan Rumah Miring
  • -          Indonesia: Istana Boneka dan Ice Age  
  • -          Amerika: Poci-poci
  • -          Kalila: Ubanga-Banga dan Kalila Adventure
  • -          Hikayat: Happy Feet dan Perang Bintang

    Oh ya, permainan diatas adalah permaianan yang bisa dimainkan oleh anak kecil dan dewasa. Sedangkan permainan yang khusus untuk dewasa kira-kira perencanaannya seperti ini:
  • -          Jakarta: Turangga-Rangga
  • -          Amerika: Niagara-Gara
  • -          Indonesia: Tornado dan Alap-Alap
  • -          Eropa: Hysteria dan Kicir-kicir
  • -          Yunani: Ombang-Ambing, Halilintar, Pontang-Panting dan Ontang-Anting
  • -          Hikayat: Burung Tempur, Rajawali dan Arung Jeram
  • -          Asia: Bianglala dan Kora-Kora

Masih banyak lagi permainan yang ada di Dunia Fantasi ini. Dijamin liburan sangat menyenangkan. Sesuai dengan judul dalam postingan ini, Jangan Spontan Liburan ke Dufan. Karena jika tidak dipersiapkan secara maksimal maka kita akan kelelahan berjalan-jalan dan tidak bisa menikmatinnya dengan penuh gembira. Kapan-kapan LuKoCin bahasnya apa saja kira-kira yang harus dipersiapkan saat liburan ke dunia fantasi Indonesia yang berada di Jakarta.

Salam kegembiraan bersama



Citra Pandiangan



0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day