Mitos yang Salah Tentang Berat Badan

Tuesday, February 7, 2017 4 comments
Bedakan Fiksi dan Nyata Tentang Diet

Kotacinta.com- Setiap manusia yang hidup pasti pernah melakukan proses menurunkan berat badan. Bahkan berbagai macam informasi mengenai diet telah dilakukan agar berat badan bisa turun. Nah, dari berbagai macam informasi yang beredar. Pasti ada yang benar dan ada yang palsu. Karena itu, mari kita lihat bersama mitos yang salah tentang berat badan.



Mitos 1 Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan menghindari karbohidrat.



Fakta: Makanan kaya karbohidrat, seperti sayuran (termasuk kacang dan kacang polong), buah-buahan dan biji-bijian, merupakan dasar dari masing-masing pola makan yang sehat. Jika kamu menghindari  karbohidrat, asupan serat kamu akan menurun.

Mitos 2 Tidak peduli apa yang kamu makan selama kamu menghitung kalori.


Fakta: Apa yang kamu makan tidak masalah. Menghitung kalori mendorong kamu untuk terobsesi kuantitas atas kualitas. Akhirnya, kualitas diet kamu akan menderita dan berpengaruh pada kesehatan.  Kuncinya adalah untuk tetap menjaga jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh sebagai bahan bakar. Serta, pastikan asupan gula cukup untuk tubuh, Sehingga tubuh tidak akan berteriak minta tolong karena insulin dalam tubuh berkurang. 

Mitos 3 Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu harus bisa menahan lapar.



Fakta: Kamu mungkin berpikir bahwa kehilangan berat badan berarti melewatkan jam makan dan menghindari makanan ringan, dan merasa lapar sepanjang hari. Tapi itu hanya mengarah pada sifat lekas marah, frustrasi dan pada akhirnya diet kamu cepat berakhir dan kamu kembali ke berat badan semula.

Sebenarnya aturan dalam diet TIDAK MELEWATKAN JAM MAKAN.  Sebaliknya, makan snack sehat  setiap tiga sampai empat jam pada siang hari. Snack sehat wajib menjadi pilihan. Sebab, jika kamu tidak merasa kelaparan maka kamu bisa mengatur diet kamu dengan baik dan suasana hati juga lebih baik.  



Jadi masih mau salah kaprah dalam sistem menjalankan diet. Memang DIET sangat penting dalam menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Asalkan jangan asal diet saja. Jangan hanya mendengarkan teman sepihak sebelum memahami benar makna DIET yang sehat. Karena kesehatan tergantung pada apa yang kita konsumsi setiap harinya.

Selamat menjalankan proses diet
 


http://www.kotacinta.com/2017/02/false-myths-about-weight-loss.html


Jangan lupa berkunjung juga ke   Blog Rumpi   dan  kitabahagia  temukan artikel menarik lainnya







4 comments:

  • Annisa said...

    Hi mbak! Aku salah satu yang terkena dampak dari mitos2 itu loh hehehe. Sharing aja ya. Aku pernah ga makan nasi selama satu bulan gara-gara menjauhi karbohidrat. Kalaupun makan kentang itu dikit banget. Efeknya malah aku kekurangan vitamin yang bikin alergiku malah kambuh.
    Terus kadang tersiksa juga nahan lapar, padahal kan ga harus gitu kali ya. Hehehe

  • Citra Pandiangan said...

    @ mas Fajar
    wah, aku mau coba puasa lagi ah, tapi gak kuat 24 jam tanpa makan dan minum. Padahal dulu bisa bertahan hahaha
    Ide yang bahus tuh banyak olahraga baru mulai hari ini

    @ Mbak Aniisa
    Wah mbak, untunglah mbak bisa mengatasinya dengan baik...... semoga kita tetap sehat

    @ mbak wahyu
    benar mbak..... mank harus benar prosedurnya gak boleh asal-asalan

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day