7 Hal yang Hanya Bisa Dinikmati Sendiri

Tuesday, February 14, 2017 3 comments
Single Bukan Akhir Dunia Tapi Dunia Baru

Kotacinta.com- Ada yang masih ingat dengan lagu ini tidak ya? Nobody wants to be lonely, Nobody wants to cry, My body's longing to hold you, So bad it hurts inside, Time is precious and it's slipping away. Yup, dalam sepenggal lirik yang di nyanyikan wanita cantik dan pria ganteng itu dikatakan tidak ada seorang pun yang ingin sendiri. Apakah itu benar?



Kotacinta kali ini membahas mengenai orang yang memilih status Single, tanpa perbedaan gender. Apakah benar, orang yang memilih sendiri adalah orang yang patut dikasihani? Sedangkan beberapa pendapat bagi orang yang memilih sendiri, mereka malah merasa bahagia. Nah, artikel ini membahas 7 hal yang hanya bisa dilakukan apabila kamu seorang diri.

 Kami bugar dan bahagia
Beberapa orang yang sudah menikah cenderung menambah berat badan sebagai komitmen perkawinan yang berhagia dengan merusak program kebugaran mereka. Karena itu, tidak heran, apabila kita melihat teman yang baru menikah –usia pernikahan mereka seumur jagung (6 bulan) bentuk tubuh mereka telah berubah menjadi montok. Salah satu studi mengatakan 25 persen pria  yang menikah tampaknya lebih berisiko mengalami kenaikan berat badan, dibanding yang berstatus SINGLE. Menjadi bugar, berarti  status single mendapatkan sepotong besar kebahagiaan. Karena berat badan dan kebugarannya tetap terjaga.

 Seperti Mendapatkan Lotre

Apakah kita pernah berpikir bahwa tidak memiliki hubungan yang stabil adalah hal yang mengerikan? Skenario percintaan dalam waktu singkat, pada kenyataannya kita akan mengetahui lebih banyak mengenai karakter diri kita sendiri. Kita lebih banyak mempelajari karakater kita dan berhenti mencemaskan hal-hal sepele. Kita akan lebih bersantai dan hidup sesuai kehendak kita, benar-benar seperti mendapatkan lotre.

  Menikmati tidur lebih banyak

Status single berarti kita tidak perlu melakukan adaptasi dengan kebiasaan tidur aneh pasangan kita. Kita bisa tidur bersantai dan menikmati kebebasan tidur di tempat tidur kita sendiri. Kita bisa melakukan apapun tanpa membuat pasangan kita merasa terganggu karena apa yang kita lakukan di tempat tidur.  

Berhenti  Memikirkan tentang Peluang Terjawab
Sebagai manusia biasa, saat menjalin hubungan terkadang kita berpikir apakah ini adalah Ms atau Mr Right yang tepat buat kita. Kita selalu  merenungkan hubungan permanen? Sekarang ketika kita  lajang, kita dapat menyimpan semua kecemasan itu dan khawatir dan berkonsentrasi pada melakukan semua hal yang paling kita suka melakukan tanpa harus meminta izin.

Tidak Perlu memberitahukan Siapapun

Saat menjalin suatu hubungan telepon berkesinambungan terus saja berbunyi dengan pertanyaan yang sama, “Kamu ada di mana? Hal tersebut tidak hanya mengancam bagi kesehatan mental kita tetapi juga sebagai bentuk kutukan. Sebab, biaya telepon tidaklah murah, terbukti, pulsa aku tiap bulan terus membengkak tagihannya hahaha. Nah, hal itu juga mmebuat kekuatiran mengenai pembayaran tagihan telepon karena hal sepele yang semuanya dikuatirkan secara berlebih. Menjadi SINGLE, kita tidak perlu sedikit-sediki melaporkan keberadaan kita. Jadi, free time.

Kesepian Bukan Hal Mengerikan
  
Dulu saat memiliki pasangan, kesepian adalah hal yang mengerikan. Setelah sendiri, kita belajar bahwa kesepian tidak lagi sebagai suatu ancaman yang mengerikan sama sekali. Kita menyukai kesendirian dan menikmati kehidupan dan tentu saja kita tidak melupakan nilai persahabatan dan juga mendedikasikan lebih banyak waktu untuk hal-hal penting dan juga bisa hang out bareng teman, tanpa perlu kuatir apakah pasangan kita akan cemburu atau cemas.

Menikmati semua waktu tambahan
Sebagai orang yang single tentu saja kita lebih memiliki banyak waktu untuk  mendedikasikan  karir dan hobi. Tidak ada rapat orangtua yang menuntut kehadiran kita di sekolah dan tidak ada kerabat yang suka mengganggu kehidupan kita dengan bebagai hal-hal yang berkaitan dengan dua keluarga menjadi satu.

Nah, segala sesuatunya ada plus dan minusnya, jadi kamu yang merasa sedih karena di hari kasih sayang ini tidak memiliki pasangan. No worry, sebab, kamu bisa bebas berpergian tanpa perlu merasa cemas akan kecemburuan dan hal-hal negatif ketika sedang menjalin hubungan asmara.

Salam Kota Cinta yang penuh Cinta.
 



http://www.kotacinta.com/2017/02/7-amazing-things-only-single-people-can-enjoy.html


3 comments:

  • Wahyu Widyaningrum said...

    Iya juga ya Mbak. Asik tuh 7 poin2nya. hana dulu sempet sih agak tergantung gt ma orang haha. jadi pas jomblo pasti aku punya teman deket cowok. Yg bisa aku curhatin. geng cewek ada tapi pasti aku punya satu cowok yg udah kuanggap kakak

  • Citra Pandiangan said...

    @ mas Fajar
    sstss rahasia ah, kan masih usia cantik aha.... Single is mean I can do anything I wanna do, long distance mas fajar haha


    @ Mbak Wahyu

    wah iya mbak hihihi ada plus dan minusnya setiap keputusan

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day