Pengaruh Kekuatan Tomat Pada Wajah

Tuesday, January 10, 2017 5 comments
Jerawat Pun Bisa Hilang dengan Tomat Segar

Kotacinta.com- Tidak bisa dipungkiri Dukocin pasti kesal jika berhadapan dengan persoalan jerawat. Nah, walaupun sering mengalami jerawat timbul pada wajah, tetapi masih banyak yang tidak mengetahui secara pasti penyebab jerawat muncul pada wajah.

kekuatan tomat mampu mengusir jerawat pada wajah

Sekilas Info: Penyebab munculnya jerawat  biasanya terjadi karena kombinasi dari perubahan hormonal dan juga kebersihan kulit yang kurang terjaga. Perubahan hormonal ini lah yang  merangsang kelenjar  penghasil minyak yang ada dikulit. Sehingga jerawat pun tumbuh pada wajah.
Baca juga: Jangan Salah Kostum saat Interview

Sudah bisa dipastikan, jerawat bisa membuat frustasi, dan bahkan memalukan. Bahkan jerawat tidak mengenal usia baik remaja maupun dewasa, persoalan jerawat tetap saja menyebalkan. Kulit yang meradang bahkan bisa menyakitkan karena adanya jerawat. Penyakit yang umum ini  diklasifikasikan sebagai penyakit kulit oleh National Institute of Health  yang mana hasil dari folikel tersumbat dan kelenjar.

Jerawat ini sangat menganggu sekali dan merusak penampilan

Meskipun jerawat membuat frustasi dan tidak nyaman, tetapi tidak berbahaya menurut NIH. Untuk bisa menyingkirkan jerawat membutuhkan sedikit  perawatan pada kulit, itu tidak harus mahal atau membutuhkan waktu lebih. Bahkan, solusi untuk jerawat Dukocin dapat tumbuh di kebun sayur lho, jika Dukocin suka menanam sayuran di kebun.

Baca juga: Cuci wajah pakai madu

Tomat sebagai obat jerawat

tomat obat mujarab untuk jerawat membandel

Menurut beberapa ahli menggunakan tomat sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit  dapat membantu membersihkan jerawat dan mengurangi munculnya bekas jerawat. Sebab, buah tomat ini memiliki beberapa vitamin yang sangat tinggi seperti Vitamin A, C, E, K, dan B6. Vitamin  dalam tomat ini dapat membantu mengecilkan dan memberikan nustri pada kulit.

Selain itu, keasaman tomat dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit, sehingga dapat mengatasi persoalan jerawat. Sebagai bonus tambahan, tomat sebenarnya mengandung asam salisilat, dimana bahan ini banyak terdapat pada produk kecantikan komersial. Sehingga tidak heran tomat dapat membantu perawatan kulit yang memiliki masalah dengan jerawat lho.

Baca juga: Bersihkan Kutek tanpa Pembersih Kutek

Menggunakan tomat dengan cara yang benar
Jika Dukocin ingin memasukkan buah tomat ke dalam rutinitas, Lukocin akan memberikan beberapa ide sederhana menggunakan tomat untuk mengatasi persoalan jerawat yang membandel.

#Metode1 Cara Sederhana
gosokan tomat segar pada wajah
Cara sederhana bagi kita yang sibuk memang yang terbaik yang bisa dipilih. Caranya, cukup dengan mengiris tomat menjadi dua bagian. Lalu, gosokan pada daerah yang terkena jerawat pada wajah. Oleskan irisan tomat tadi perlahan dan kemudian tekan hingga air tomat keluar. Lalu, bilas. Keringan kulit, lakukan treatmen ini secara tertatur untuk menghilangkan jerawat.

 #Metode2  Masker Tomat  
Nah, metode kedua ini bisa digunakan saat Dukocin sedang tidak terburu-buru. Tomat bisa dijadikan masker alami pada wajah. Kenapa mesti menggunakan bahan kimia jika bisa menggunakan bahan alami. Nah, penasaran bagaimana membuat masker dari tomat? Teman tepat sekali membaca artikel ini. Karena Lukocin akan membagi tips cara membuat masker dari tomat segar yang patut di coba. Sebab metode masker tomat ini bekerja sangat baik untuk mengobati jerawat, bahkan dalam kasus jerawat berat.

cara membuat masker tomat yang benar
Baca juga: Bagaimana Rasa G-String 
 
Caranya dengan mengambil tomat dan kemudian iris X pada bagian atasnya. Kemudian, letakkan tomat di bawah air hangat selama sekitar satu menit. Lalu untuk membuang kulit tomat dengan cara  iris pada bagian atas dan tarik hingga ke bawah.  Kemudian, buang biji tomat, lalu hancurkan seperti membuat pasta.  Masker tomat sudah jadi, Dukocin tinggal mengoleskan makser ini ke seluruh wajah  dan biarkan  sekitar satu jam sebelum dibilas.

gunakan masker tomat pada wajah agar jerawat kabur cepat
 
NOTE
Teman juga bisa menambahkan mentimun atau yogurt untuk mencampur masker tomat ini. Fungsinya agar saat menggunakan masker tomat, teman tidak merasa sakit saat mengoleskan masker pada wajah yang sedang mengalami jerawat yang sedang meradang.

 #Metode3 Mencuci Wajah Pakai Jus Tomat
 Dukocin tidak memiliki waktu untuk menggunakan masker tomat selama satu jam. No worry, Lukocin kasih solusi baru untuk menggunakan metode baru yakni dengan mencuci wajah dengan jus tomat. Wah, memangnya bisa? Bisa dong, makanya baca sampai tuntas metode baru ini ya. Siapa tahu Dukocin bisa praktekan di rumah dan niscaya jerawat Dukocin hilang.

bahan alami yang mampu mengusir jerawat dari wajah

Caranya dengan campurkan satu sendok makan jus tomat dengan dengan beberapa tetes jus lemon dalam piring kecil. Oleskan campuran ini ke daerah kulit yang ada jerawatnya. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas dengan air hangat. Praktiskan? 

Sekilas Info: Tomat juga sangat baik sumber vitamin C, biotin, molibdenum dan vitamin K. Tomat juga merupakan sumber yang sangat baik dari tembaga, kalium, mangan, serat makanan, vitamin A (dalam bentuk beta-karoten), vitamin B6, folat, niacin, vitamin E dan fosfor. Sehingga tidak heran mengkonsumsi tomat dan menggunakan tomat untuk perawatan wajah sangat efektif.

Salam dan tetap cantik

 


Citra Pandiangan


http://www.kotacinta.com/2017/01/influence-power-of-tomatoes-on-face.html

5 comments:

  • Citra Pandiangan said...

    @ Mas Uwan
    wah blog mas uwan ini keren banget lho.... pantes, omat makanan selingnya untuk sarapan jadi bisa menatap layar monitor lama2 ya hihi......

    @ mas Irwin
    ya dong mas Irwin tak selamanya cantik itu harus produk mahal, produk mahal juga ada kandungan kimianya. kalau ada yang alami kenapa mesti..... hahaha

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day