Jadilah Pasangan Bahagia

Friday, January 13, 2017 9 comments
5 Hal Kecil yang Bisa Dilakukan Pasangan

Kotacinta.com- Hidup ini indah jika kita telah menemukan pasangan hidup, walaupun status masih pacaran atau sudah menikah. Bukan berarti cinta dalam kehidupan akan berkurang seiring dengan waktu. Hidup tidaklah mudah bagi tiap orang tetapi saling menjaga dan menjunjung tinggi komitmen pastilah menyenangkan.

Baca juga: Mempertahankan persahabatan setelah menikah 
cinta itu di pupuk, bukan dibiarkan saja

Nah, Lukocin di awal tahun 2017 ini lagi ingin membahas hal-hal yang berbau sedikit romantis. Apakah itu? Dari judulnya saja sudah ketebak. Pasangan berarti lebih dari satu orang yakni berdua. Adakah kegiatan atau hal-hal kecil yang bisa dilakukan pasangan untuk tetap menjaga keharmonisan dalam pencintaan?
Jawabannya adalah ADA! Nah, karena itu Dukocin wajib membaca artikel satu ini.  Lukocin harapkan kalian tetap menjadi pasangan bahagia hingga waktu yang memisahkan kalian.. hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pasangan? Ini dia ulasannya.

POIN#1  Membahas Cerita Setiap hari Ketika  hari berakhir

lakukan percakapan setiap hari saat hari lelah

Terkadang kita lupa bahwa kita sudah memiliki seseorang yang begitu mencintai kita. Apalagi ketika sudah pulang kerja, rasanya lelah. Namun, rasa lelah itu bisa hilang. Apabila Dukocin melakukan hal ini, seperti berbicara dengan pasangan. 
Dukocin bisa mendiskusikan berbagai hal kehidupan sehari-hari kamu dengan pasanganmu. Karena, setiap hari kita pasti memiliki cerita yang berbeda yang kita alami sepanjang waktu bekerja. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang semakin kuat dan juga meningkatkan rasa pengertian antara satu dengan yang lain.

SARAN: Saat melakukan perbincangan dengan pasangan ada baiknya, kita sudah fresh terlebih dahulu (misalnya sudah mandi) atau melepas penat sambil berbincang-bincang menyeruput coklat panas or kopi.

POIN#2 Berbagi Makanan  

Berbagi makanan dengan pasangan sungguh menyenangkan
Memang saat membaca poin kedua, terkesan sepele banget kan? Berbagi makanan atau share makanan. Wah, seperti orang nggak punya duit saja! Sebenarnya tidak, hal-hal kecil dalam berbagi makanan itu seperti tindakan bahwa kalian peduli dari pada mengatakan kata-kata yang terkesan hanyalah rayuan belaka.  Hal-hal kecil seperti berbagi secangkir kopi dan  sepotong coklat bersama-sama adalah tindakan yang lucu dan sekaligus saling  menghargai ketika kita sedang sibuk.


SARAN: Berbagi makanan seperti ini bisa menambah rasa peduli dan cinta satu dengan yang lain. Karena itu, tidak ada salahnya sekali-kali melakukan hal tersebut, minum di cangkir yang sama dengan pasangan.
Baca juga: Manfaat pelukan

POIN#3 Mendorong Satu Sama Lain di Setiap Langkah

saling mendukung satu dengan yang lain walaupun lagi galau

Wah jangan berpikiran negatif dulu, yang dimaksud di sini adalah saling bekerja sama. Setiap pasangan harus ingat bahwa cinta adalah tentang mendukung satu dengan yang lain dalam melewati setiap tahan kehidupan dan selalu mengatakan kepada mereka bahwa YOU CAN DO IT! Saling mendampingi satu sama yang lain.

POIN#4 Menghargai Hal-Hal Kecil yang Pasangan Lakukan

hal-hal kecil yang dilakukan pasangan patut dihargai

Taukah Dukocin, terkadang kita kurang menghargai hal-hal kecil yang dilakukan pasangan. Padahal pasangan kita sudah berusaha di sela kesibukannya. Jadi, pastikan untuk menghargai usaha kecil yang telah dilakukannya untuk anda. Itu membuat dia merasa bahagia. Kamu juga perlu melakukan hal yang sama pada pasangan, jadi ada feedback untuk mempererat suatu hubungan.
  
 POIN#5 Masak Bersama

masak bersama pasangan bisa menjadi agenda menyenangkan

Dapur bukan hanya dominan kaum hawa, jadi kaum pria juga perlu andil dalam urusan dapur. Misalnya neh yang paling simple adalah masak bersama. Tentunya, tindakan ini tidak pernah bisa diremehkan. Dimana, kita sama-sama saling peduli satu dengan yang lain. Kegiatan masak bersama dengan pasangan juga bisa saling meningkatkan komunikasi satu dengan yang lain. Sambil masak, sambil cerita atau berbicara hal-hal yang luar biasa atau kejadian yang lucu.


Nah, diatas adalah contoh hal-hal yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan. Jadikanlah setiap hari momen indah bagi kalian berdua. Karena cinta harus dipupuk agar selalu bertumbuh dan bersemi indah. Serta saling melengkapi.

 Cheers






Citra Pandiangan

http://www.kotacinta.com/2017/01/be-happy-couple.html

9 comments:

  • Saribainbridge.com said...

    Mungkin karena kami pasangan batu jadinya masi melakukan hal2 manis, bahkan si hubby kadang masak dan saya nya duduk manis saja, thanks mba Citra artikelnya mengingatkan unt selalu melakukan hal yg menyenangkan bersama pasangan

  • Citra Pandiangan said...

    @ mbak enny
    Salam kenal mbak enny, koq blognya gak bisa di kunjungi balik ya..... kegiata memasak itu menyenangkan. Baru saja aku chat sama temanku di Malay. kalau dia lagi di masakin sama suaminya. Malah suaminya lebih jago masak.. Kalau mbak enny kebalik ya hihihi..... karena pasangannya alergi kegiatan dapur. Yuk mbak di terapi dengan cara manis hihi kapan-kapan di bagi tipsnya ya

    @ mas Fajar
    siap mas, baca ulang lagi ma yayang ya kalau sudah menikah. Sebenarnya ma pacar juga boleh koq diterapkan beberapa poin

    @ Mba Sari
    hi Mbak terimakasih lho sudah nyasar ke rumah cintaku ini..... iya, sama-saa senang berbagi tuk saling mengingatkan tuk menumbuhkan cinta setiap waktu. Jangan saat pas honeymoon saja... Semoga langgeng dan bahagia terus di Dakota ya mbak Sari

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day