Ada Emas di Monas Jakarta

Tuesday, January 24, 2017 6 comments

Liburan di Jakarta Tak Lengkap Tanpa Monumen

Awal pertama kali menginjakan kaki melihat Monas, tenang saja jangan berpikiran idih orang kampung datang ke kota. Saat melihat judul diatas. Memang, Monas adalah kebanggaan ibukota Jakarta. Namun, bagiku menikmati nuansa sore di Monas bukanlah hal yang menakjubkan lol tapi menyenangkan. Bayangkan saja, perpohonan, lapangan luas dan beberapa pedagang yang menawarkan dagangannya. Nuansa yang unik dan menyenangkan.


Saat pertama kali mengunjungi Monas kala itu sore hari. Dari Ragunan langsung menuju Monas dengan menggunakan bus yang berakhir di Monas. Karena lagi malas naik busway, kami naik bus AC. Walaupun bayarnya lebih mahal, alias dua kali lipat dari harga busway yang sebenarnya juga ada jurusan langsung ke Monas. Cuma lagi malas mengantri dan juga berdiri.

Baca juga: Ibukota Jakarta lebih kejam dari Ibu Tiri

Lapangan Monas ini lokasinya seperti berada di “tengah” dengan lapangan yang luas. Cocok untuk menghabiskan waktu bersantai maupun berolahraga di lapangan Monas. Monas ini tepat di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jl Medan Merdeka Selatan, dan di sekitar lapangan juga terdapat berbagai gedung pemerintahan, Museum Gajah, Masjid Istiqlal dan Gereja Katolik Katedral.


Berhubung di sekeliling Tugu Monas terdapat lapangan luas yang terbuka untuk umum. Seluruh pengunjung dapat menikmati kesejukan tanaman, kolam air serta kicauan burung yang sengaja ditempatkan di lapangan tersebut. Nah, salah satu favorite LuKoCin adalah bersantai sambil menikmati jajanan di pinggiran Monas. Sambil menatap aktivitas pengunjung Monas lainnya. Seru dan mengasyikan.


Disana tersedia tempat penyewaan sepeda, mudahan sampai saat ini masih ada ya. Soalnya, belakangan ini pedagang kaki lima agak diperketat di Jakarta. Kalau akhir pekan, biasanya LuKoCin suka menghabiskan waktu olahraga disini, ramai banget dan seru. Apalagi kalau pas ada festival dengan tanjuk kuliner. Wah, banyak beragam makanan yang bisa dicoba untuk dinikmatin sehabis olahraga.
Seperti pepatah mengatakan tidak lengkap liburan ke Jakarta tanpa melihat Monas. Jangan hanya liat sambil lalu, tapi cobalah untuk sekedar mengunjungi Monas dan menikmati waktu sore hari di Lapangan Monas, seru dan emmmm “menantang” saat ingin buang air kecil. Bingung, jadi terpaksa deh mencoba buang air kecil dalam bentuk yang unik hahaha. 

Jangan hanya menikmati lapangan Monas saja ya. Tidak ada salahnya juga menikmati nuansa dari atas Monas. Nah namanya,  Tugu Monas. Tugu Monas buka mulai beroperasi jam 8.00 WIB - 15.00 setiap hari, kecuali Hari Senin pekan terakhir setiap bulannya. Untuk menikmatinya tentu saja harus merogoh kocek tapi tenang saja tidak mahal koq. Sebab, di bagian puncak, Penduduk Kota Cinta (DuKoCin) bisa menyewa teropong untuk melihat pemandangan sekitar dengan membayar Rp. 2.000/koin. Pasti asyik dan seru bukan? Kalau DuKoCin sudah pernah berkunjung ke lapangan Monas dan Tugu Monas? Apa yang paling DuKoCin sukai?

Baca juga: Hijaunya Ragunan

Ingat ya saat berkunjung ke tempat umum, khususnya lapangan dan membawa “bekal” alias makanan ringan. Menikmati sambil bersanda gurau tetapi usai menikmati snacknya jangan ditinggalkan di tempat DuKoCin nongkrong ya. Sampahnya juga dibawa pulang alias di buang di tempat sampah yang disediakan. Usahakan, selalu menjaga kebersihan. Karena kebersihan dimulai dari diri sendiri.

Selamat menikmati Monas dan Tugu Monas. Tidak lengkap bertandang ke Jakarta tanpa mengabadikan momen dengan ponsel ataupun kamera. Apapun itu, picture adalah gambaran abadi untuk dikenang dan pembuktian diri bahwa benar adanya DuKoCin pernah bertandang ke Monas. Walaupun, LuKoCin tidak terlalu suka selfie di tempat umum. Tetap saja satu kali picture dengan latar belakang Tugu Monas tetap tersimpan rapi dalam ponsel.


Salam hangat dan tetap jaga kebersihan diri dan nikmatin tiap waktu bersama keluarga dan teman di tempat yang indah dan menyenangkan. Keseruan bersama keluarga adalah kunci utama menikmati hari yang indah.

LuKoCin

Citra Pandiangan

http://www.kotacinta.com/2017/01/theres-gold-in-monas.html


6 comments:

  • Citra Pandiangan said...

    @ Mbak Soraya
    Benar banget mbak Maria Soraya selain sehat dan bersih hihihi... Mbak suka ke Monas pasti saat weekend or ada acaa

    @Mbak Eva
    hihihi gak banyak mbak cuma tiga saja. Terimakasih telah berkunjung balik, resepnya buat ngences lho...... Setuju pakai banget lho

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day