Tidak Punya Uang tuk Malam Tahun Baru?

Tuesday, December 27, 2016 5 comments




Buat Pesta dan Rayakan Kebersamaan


Siapa yang tidak ingin menikmati nuansa malam tahun baru. Pergantian tahun selalu menyenangkan jika merayakan bersama keluarga besar atau liburan bersama keluarga. Karena, tiada kesan menarik menghabiskan momen pergantian tahun tanpa keluarga. Tapi, tahun ini pengeluaran dan pemasukan tidak seimbang. Bukan berarti, Dukocin (Penduduk Kota Cinta) tidak bisa merayakan pergantian tahun dengan pesta.


Biasanya pergantian tahun holiday keluar kota atau bahkan menyewa sebuah vila di puncak. Tidak masalah, jika hal itu tidak dilakukan tahun ini sebagai penutup dan pembuka tahun 2017. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan bersama keluarga besar atau sekedar bersama keluarga kecil (pasutri dan anak-anak). Nah, Lukocin akan memberikan tips dan trick merayakan malam pergantian tahun, tanpa mengeluarkan ekstra uang yang super mahal.

Film dan Makan Malam
Siapa bilang tidak menyenangkan merayakan malam pergantian tahun baru dengan maka malam dan menonton Film di rumah? Saya lebih suka melakukan hal ini, daripada berdesak-desakan di jalan untuk sekedar “meramaikan” malam pergantian tahun. Seru lho, makan malam di rumah sambil menonton film terbaru yang kita sewa di tempat penyewaan film. Berbagai jenis film akan menambah nuansa malam semakin seru.

Potluck

Tidak ada salahnya, Dukocin mengundang beberapa teman yang bernasib sama, tidak keluar kota untuk merayakan pergantian tahun. Undang mereka untuk menghadiri pesta kecil-kecilan yang Dukocin adakan. Tidak ada salahnya meminta mereka membawa makanan favorite mereka untuk di makan bersama. Untuk mengisi jenjang waktu menghitung malam tahun baru itu, tidak ada salahnya menonton film bersama usai makan malam.

Buat Permainan

Biar makin seru menanti pergantian tahun baru, Dukocin bisa membuat permainan atau games simple mengisi waktu bersama. Banyak contoh permainan seru yang bisa dilakukan bersama teman-teman dan anak-anak. Pasti, pesta pergantian tahun sederhana semakin menyenangkan dan seru. Tentu saja akan terkesan bersama.

Menghitung Mundur dengan Cara Unik

Nah, tidak ada salahnya lho menghitung mundur waktu menjelang mid night dengan lebih kreatif. Pasti dong, ide itu bisa didapat dari mana saja. Misalnya, memecahkan baloon yang berjumlah 10 menjelang detik-detik jam 12 malam. Bisa juga dengan membuat bingkisan berjumlah 12 kotak dan tiap orang berbaris mengambil satu per satu kotak sebagai tana count down the new year eve.




Okey, sekian dulu ide yang bisa diberikan untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan biaya minim tetapi berkesan.

cheers
 
http://www.kotacinta.com/2016/12/celebrate-new-year-eve-with-less-budged.html



5 comments:

  • Citra Pandiangan said...

    @ mas Yuli
    Apa kabar mas Yuli? Iya berapapun minimnya biaya jika dibuat meriah tetap saja berkesan dalam hati hihihi

    @Mbak Wahyu
    hihihi bisa dibayangkan kondisi kita rupanya sama mbak hahahaha..... wah, padahal setahun sekali lho, biar berbeda dengan tahun2 sebelumnya. apalagi rumah mbak di pojokan, enak tuh buat BBQ jagung dan kembang api sama anak2 mbak.....


    @ mas Fajar
    ah, mas ini isinya kerja melulu, rehat sekali2 otak dan tangannya mas hahaha

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day