5 Tips Mempertahankan Hubungan

Tuesday, December 6, 2016 1 comments
Memulai Hubungan Mudah, Mempertahankan Sulit

Memiliki pasangan baik itu masih dalam status pacaran bahkan hubungan suami dan istri sangatlah menyenangkan. Tetapi, hubungan yang sudah dijalin jika tidak dijaga dengan baik akan berimbas pada kegagalan. Jangan sampai ya, Dukocin mengalami hubungan yang buruk dengan pasangan.

Banyaknya kasus perceraian, hubungan yang gagal membuat kita merasa putus asa. Sebenarnya, ada banyak tips yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan hubungan. Nah, Lukocin ingin berbagi berdasarkan pengalaman Lukocin.

 
Tahukah Dukocin, hubungan yang tercipta baik dimulai dengan pendekatan proaktif dari kita. Sebenarnya, Lukocin malu mau berbagi pengalaman, sebab Lukocin kan bukan expart dalam hubungan asmara hahahaha.

Baca juga: Single diantara teman yang menikah

#1 Lakukan hal-hal yang kamu lakukan tahun pertama kamu berkencan 
Waktu berlalu sangat cepat, terkadang kita cenderung merasa bahwa cinta biasa saja. Kita merasa hampa dan bahkan kehilangan kesabaran, kelembutan dan perhatian kepada pasangan kita. Nah, jangan sampai hal-hal kecil membuat hubungan semakin hambar. Yuk, renew kembali, alasan kenapa kita memilih dia menjadi pasangan kita dan tuliskan kembali apa saja yang pernah kita lakukan bersama pasangan di tahun pertama kita kencan. Lalu, kita mengulang moment tersebut untuk memperkuat hubungan kita dengan pasangan kita.


 #2 Mintalah apa yang Kamu inginkan
Seiring waktu, kita asumsikan bahwa kita mengetahui pasangan kita dengan baik tanpa perlu  meminta apa yang dia inginkan. Apa yang terjadi ketika kita membuat asumsi? Kita mengharapkankan sesuatu dengan cepat dan saat harapan itu tidak menjadi kenyataan. Jadi, tidak ada salahnya jika kita meminta apa yang kita inginkan. Contohnya, kamu ingin sekali meluangkan akhir pekan kali ini hanya untuk kalian berdua. Jika, kamu tidak membicarakan dengan pasangan, apakah dia tahu? Tentu saja tidak! Walaupun sudah bertahun-tahun menikah atau menjalin hubungan, mereka bukanlah pembaca pikiran dan hati kamu. So, ungkapkan, minta apa yang kamu inginkan padanya.

 Baca juga: Tanda Kita wajib Break dari Sosmed

#3  Menjadi seorang ahli untuk pasangan Mu
Pernahkan Dukocin berpikir tentang apa yang membuat pasangan kamu merasa bahagia secara fisik maupun emosional? Ada baiknya, jika kita mengetahui hal ini pada pasangan kita. Tidak ada salahnya, jika kita sekali-kali kita memperhatikan pasangan kita. Kita menunjukan padanya betapa ia sangat penting dalam kehidupan kita.  Terkesannya, sepertinya kita harus selalu memperhatikan kebutuhannya ya? Sekali-kali menjadikan dirinya spesial tidak ada salahnya bukan? Karena dia pasti juga akan memperlakukan hal yang sama. Menanamkan lebih dulu, pasti berimbas pada hubungan timbal balik yang bahagia.


#4  Jangan tanya "bagaimana harimu."
Pada  hari yang panjang, kita terkadang cenderung untuk memeriksa mental  kehidupan pasangan kita dan berakibat pada  hubungan yang buruk.  Padahal, pertanyaan kita biasa saja, seperti  "Bagaimana harimu?" Umumnya, pertanyaan yang membosankan akan menghasilkan jawaban yang membosankan seperti, "Baik, bagaimana dengan kamu?" Kalau tiap hari ditanyakan, sangat membosankan bukan? Bahkan, jika dia mengalami hari buruk, seakan-akan dia diingatkan akan kejadian tadi pagi. Jadi, ada baiknya mengubah pertanyaan bagaimana harimu menjadi  "Apa yang membuat kamu tersenyum hari ini?" Atau "Apa yang membuat kamu merasa tertantang hari ini?" Kita pasti akan mendapatkan jawaban yang menarik dan membuat hari Dukocin dengan pasangan semakin bahagia.

Baca juga: manfaat pelukan bagi kita

#5  Tetap Seksi
 Stop! Jangan berpikiran negative dulu dong Dukocin, tetap seksi ada banyak caranya dan tidak mesti orentasi di tempat tidur melulu koq. Kata "Sexy" tidak mesti  merujuk kegiatan di dalam kamar tidur, tetapi juga mewakili apa yang membuat kalian bergairah dengan pasangan dalam kehidupan sehari-hari.  Apakah Dukocn merasa seksi jika dia  membantu dalam pekerjaan rumah tangga?  Bicara seksi tidak mesti menggunakan pakaian seksi ya, tetapi prilaku yang membuat Dukocin terasa seksi di mata pasangan.

Salam menjaga hubungan lebih baik kedepan. Cheers

Citra Pandiangan

 http://www.kotacinta.com/2016/12/5-Tips-to-Keep-Great-Relationships.html

Image Credit - Featured, 1, 2, 3

1 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day