Tempat Rekreasi Edukatif Anak-Anak di Jakarta

Friday, October 28, 2016 3 comments
Liburan sambil Belajar Bagi Anak-Anak

Berlibur adalah hal yang menyenangkan, setelah lima hari bekerja. Kebanyakan liburan akhir pekan dilakukan  para pasangan muda kota satelit Jakarta. Mereka akan memesan penginapan di Jakarta dengan anak-anak untuk sekedar mengganti rutinitas sehari-hari dengan kegiatan yang bersifat rekreatif. Tidak hanya mereka, jika teman berasal dari daerah dan ingin berlibur ke Jakarta bersama anak-anak, pastikan teman memperoleh penginapan di Jakarta yang strategis yang dekat dengan tempat wisata.
hotel gran melia  jakarta sp: hotel-r.net

Banyak sekali penginapan yang berada tepat di jantung kota Jakarta yang berdekatan dengan tempat pariwisata dan pusat keramaian. Di antaranya adalah Gran Melia Jakarta  yang beralamat di Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Yang penting adalah bagaimana penginapan di Jakarta yang teman pilih mampu menjangkau semua kebutuhan teman tanpa terganggu dengan macetnya kota Jakarta.
 
kolam renang di hotel gran melia jakarta, sp melia.com

 Melalui internet dan Google Map, tak sulit bagi teman menemukan penginapan yang mampu bersinergi dengan rencana liburan teman lho. Gran Melia Jakarta, misalnya, akan mengantarkan teman pada tempat rekreatif yang ramah anak berikut ini hanya dalam rentang jarak tak lebih dari sekitar 3 kilometer.

Kidzania
 Berjarak 2.5 km, teman akan menemukan sebuah theme park Kidzania yang memiliki konsep sebuah kota kecil untuk anak-anak dengan segala kehidupan peran-peran orang dewasa yang nyata. Tempat rekreatif ini adalah yang pertama di Asia Tenggara yang memiliki fungsi edukatif bagi anak-anak berusia 2 hingga16 tahun dengan cara bermain peran.

salah satu permaian edukasi di kidzania sp: kidzania.com
 Di sebuah replika kota yang bernama Kidzania, anak-anak akan menjalankan profesi-profesi seperti doktor, polisi, pilot, ilmuwan, insinyur, juru masak, dan lain-lainnya. Mereka menjalani kehidupan orang dewasa yang juga sehari-hari seperti misalnya mendapatkan SIM untuk mengemudi, pergi ke salon untuk mempercantik diri, Pergi ke teater untuk menonton, dan seterusnya.

 Kidzania sendiri adalah sebuah tempat rekreasi edukatif kelas internasional. Cabangnya sudah hadir di berbagai belahan negara di seperti Inggris, Turki, Brazil, Mesir, Arab Saudi, Portugal, Mexico, Jepang, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Chile, Malaysia, Thailand, India, Kuwait, Filipina, dan Indonesia sendiri. Betul-betul tempat rekreasi kelas dunia, bukan?

 Museum Satria Mandala
tampak halaman musem satria madala, sp: imuseums.weebly.com
Berjarak sekitar 600 meter, Anda akan menemukan sebuah museum sejarah perjuangan TNI yakni Museum Satria Mandala. Dari gedung yang sebelumnya adalah rumah salah satu istri Presiden Soekarno, Ratna Sari Dewi Soekarno, ini menyimpan banyak koleksi peralatan perang di Indonesia dari jaman dulu hingga jaman sekarang seperti rudal, torpedo, granat, ranjau, Meriam, tank, helikopter hingga pesawat terbang.
  
Dalam Museum Satria Mandala, Anda bisa mengajarkan anak-anak tentang nasionalisme dengan melihat diorama perjuangan TNI dan rakyat Indonesia dalam menumpas para pemberontak dan separatis. Anak-anak mungkin akan terpukau mendengar cerita Anda tentang Panglima Besar Jenderal Soedirman sambil memperlihatkan tandu yang selalu  membawa beliau dalam perjuangan. Tentu saja, selain itu masih banyak yang bisa Anda lihat seperti aneka senjata ringan hingga berat, panji dan lambing-lambang TNI, dan juga perpustakaan.

Lotte Shopping Avenue
sp: lotteshoppingavenue.co.id
Jika Anda sering berkunjung ke pusat perbelanjaan dan hanya mengajak anak ke area permainan pada umumnya, maka Lotte Shopping Avenue akan menawarkan hal yang berbeda. Berjarak sekitar 1.5 km dari Gran Melia Jakarta Anda akan menemukan sebuah tempat rekreasi edukatif bagi anak khususnya bidang seni dan budaya yakni Art & Culture Edutainment Center.

 Dengan tujuh ruang seperti Studio Room, Lingua Room, Art Room, Social Community Room, Music Room, Cooking Room, Mom & Kids Room, Anda bisa mengamati ketertarikan anak pada bidang-bidang tertentu untuk mencapi kualitas hidup yang baik saat dewasa kelak. Anda bisa menemani anak-anak memilih ruang yang ingin mereka kunjungi.

Ciputra Artpreneur
sp: TripAdvisor
Dengan jarak 1,5 km berjalan, Anda akan menemukan pusat keramaian lainnya yang juga memiliki kepedulian pada seni dan budaya. Gedung Ciputra Artpreneur yang terletak di lantai paling atas komplek perkantoran, perbelanjaan, apartemen, dan penginapan ini menawarkan museum, galeri, dan teater berstandar internasinoal dengan program-program budaya yang bisa Anda ikuti.

 Di museum dan galeri Ciputra Artpreneur, Anda dan anak-anak bisa belajar tentang seni rupa dan di teaternya Anda bisa melihat aneka pertunjukan dari yang sederhana hingga yang rumit dan berkelas internasional. Anda bisa melihat semua jadwal program dengan mengakses web resmi Ciputra Artpreneur. Tak puas dengan tempat rekreasi edukatif, bagi Anda yang sangat menggemari jalan-jalan atau berbelanja, Anda bisa mampi ke Kota Kasablanka, UKM Gallery, dan kuningan City yang berjarak sekitar 1-2 km dari Gran Melia Jakarta.
 
Selamat Akhir Pekan



3 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day