Resep Pisang Gapit ala KoCin

Tuesday, October 4, 2016 0 comments
Memasak Ala Kota Cinta untuk Pisang Gapit

Hai sahabat KoCin, apa kabar. Sstsss rahasia ya, salah satu penduduk kota cinta ini tidak bisa masak. Namun, berhubung kangen banget makan pisang gapit, khas kota Balikpapan. Akhirnya aku mencoba berekperimen untuk membuat pisang gapit ala kota cinta. Sudah nggak sabar ingin mengetahui hasil dari pisang gapit buatan KoCin ini?


Bahan yang dibutuhkan adalah:

=> Pisang Kepok
=> 250 gram Santan
=> 200 gram Gula Merah
=> Tepung Maizena atau Tepung Jagung secukupnya
=> Garam Secukupnya
=> 2 gelas air mineral
=> Mentega untuk mengoles wajan anti lengket

Cara Membuat Pisang Gapit ala KoCin yakni:
Pertama kita siapkan dulu vla pisang gapitnya. Kita rebus gula merah dengan air, hingga gula merah larut. Lalu masukan santan dan kemudian tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air dingin sebelumnya. Aduk hingga mengental dan jangan sampai santannya pecah ya, jadi gunakan api kecil saja.

Setelah vlanya sudah siap. Siapkan wajan anti lengket, penyetkan pisang terlebih dahulu. Kemudian panggang diatas wajan yang sudah dioleskan magarin terlebih dahulu. Bolak-balik sampai pisang terlihat sedikit gosong –jika suka-

Kemudian potong-potong pisang secara acak dengan menggunakan gunting bersih atau khusus makanan. Lalu, tuangkan vla dan taburin milo bubuk diatas pisang gapit tersebut. Nah, pisang gapit ala KoCin sudah siap untuk disantap.



Note: Makan pisang gapit ini paling enak dalam kondisi masih panas, jadi terasa nikmat dan manisnya pisang ini benar-benar keluar secara maksimal. Terus, paling cocok deh minumnya secangkir coklat panas.

Sstss ini rahasia experiment KoCin untuk pisang gapit ya, ternyata eksperimennya sukses. Penduduk KoCin sangat menyukai eksperimen ini lho.


Salam Kenyang
 



LuKoCin Citra Pandiangan


http://www.kotacinta.com/2016/09/recipe-pisang-gapit-style-kocin.html



0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day