Sakit Urusan Terlantar | Bereskan dengan Theragran M

Friday, September 16, 2016 14 comments


 Theragran Vitamin dan Mineral dalam Satu Tablet



#Jelajahwaktu

Dua tahun yang lalu, tepatnya di akhir tahun 2014. Aku memutuskan keliling beberapa daerah di Jawa, Bali dan Lombok. Aku lupa di bulan Desember adalah musim penghujan di beberapa daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Probolingga, Bali dan juga Lombok. Alhasil, dipertengahan perjalanan kondisi badanku lelah, kurang fit dan tidak fresh. Ingin rasanya balik ke rumah tetapi semua tiket sudah dibeli sesuai dengan jadwal. Tidak mungkin, aku menyerah untuk menikmatin sensasi keindahan alam Indonesia.

Hujan badai, hujan deras, hujan gerimis dan bahkan panas menyengat tidak membuat aku menyerah. Semua aku lalui dengan rasa sukacita dan kekaguman akan keindahan alam yang terbentang luas. Walaupun tidak semua titik bisa di jelajahin, tetapi aku merasakan kepuasan tersendiri. Akhirnya tebakan aku benar!

photo: nytimes.com
Usai perjalanan badanku langsung drop, sakit. Rasanya tentu tidak menyenangkan, sakit seorang diri di dalam kamar kos. Otomatis segala urusan jadi terbengkalai, susah bergerak, mau makan tidak ada yang bisa di makan. Sebab, tidak bisa masak, karena sedang lemas dan tidak bergairah.  Mau membeli makan, jangankan berdiri, duduk saja kepala langsung pening. Ingin rasanya menangis, karena ketidak berdayaan ini. Tetapi mau tidak mau, aku terpaksa harus tertatih-tatih keluar untuk membeli makanan. Jaraknya yang biasanya -400 meter tidak terasa berat. Kini, rasanya perjalanan terpanjang dan terlama yang bisa aku tempuh. Sudah begitu, tidak ada selera makan. Sia-sia perjalanan, walaupun tidak nafsu, tetapi perut sudah melilit minta diisi.
Sakit itu tidak menyenangkan! Tentu saja, berapa banyak orang mengeluhkan sakit hingga harus di rawat idap di rumahsakit. Aku, terus terang saja RS adalah hal yang paling aku benci. Karena itu, aku selalu berusaha untuk tetap sehat. Sampai usiaku kepala 3, aku baru menginap di RS satu kali, itu pun karena kasus tabrakan. Untunglah tidak cidera berat. Namun, tetap saja bau RS sangat aku benci. Aku tidak bisa betah berlama-lama berada di RS.

Sakit => Urusan Telantar

Masih teringat, saat masih sekolah dulu kalau malas masuk sekolah. Alasan sakit sering kali digunakan. Sekarang, SAKIT! Itu sama saja hopeless dan segala urusan jadi terlantar. Padahal, banyak yang harus dikerjakan, urusan baju kotor yang menumpuk saat melakukan traveling; tulisan yang harus dikerjakan untuk membuat laporan hasil perjalanan. Walaupun perjalanan seorang diri, laporan untuk sponsor tetap harus dilakukan. Beberapa panggilan interview saat sedang traveling pun sudah di skip atau dibuat jadwal ulang terpaksa dilewatkan. Padahal, kesempatan mungkin saja ada diantara interview yang harus dibatalkan. Padahal HRD sudah berbaik hati, mau menjadwalkan ulang setelah aku selesai melakukan perjalanan.

Berapa banyak kesempatan yang hilang saat sedang sakit. Rasanya, tentu saja tidak menyenangkan. Lalu, teringat salah seorang teman saat berlibur di tahun 2012 lalu selalu membawa kotak obat yang berisi beragam obat dan juga vitamin. Dulu, aku sering mengejeknya karena berpergian terlalu banyak membawa perlengkapan. Minum vitamin tidak pernah lupa! Kebetulan, temanku ini adalah orang bule. Segalanya dikoordinir dengan sangat baik.

Apakah karena aku tidak minum vitamin, sehingga tubuhku jadi drop? Aku pun berpikir dan berpikir keras selama liburan itu. Aha, aku ingat! Aku kurang minum, tidak makan tepat waktu, tidak mengkonsumsi buah, dan kurang tidur. Sehingga hal itu membuat aku jadi sakit. Ya, sakit!!! Kurang vitamin atau mineral? Apakah dua-duanya? Apakah bisa didapat dalam satu pil tanpa harus mengkonsumsi vitamin atau pun obat menambah mineral. Karena kesehatan lebih berharga dari apapun, sakit => biaya mahal, kehilangan momen dan kesempatan. Karena itu setiap orang pastinya mengatakan: “My Healthiness, My Precious Moment” dan hal itu benar adanya.

Bagian belakang kemasan Theragran-M
Dulu, aku sempat bertanya vitamin apakah yang sering dia minum. Dia bilang vitamin yang include dengan mineral dalam satu tablet. Karena penasaran, aku mencoba browsing di internet. Nah, ketemulah merek Theragran-M Multivitamin-Mineral. Vitamin dan Mineral ini diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk. Apakah ini, vitamin yang sama yang temanku suka konsumsi? Aku pun mencoba mencarinya di salah satu apotik dekat kosku, yang berada di wilayah Matraman, Jakarta. Aku menemukannya, karena ini adalah pertama kalinya aku mencoba mengkonsumsi vitamin dan mineral, aku hanya membeli satu strip yang berisi 4 tablet.

Komposisi yang terdapat pada belakang cover Theragran-M adalah

  • =>  Vitamin: A, D, B1, B2, B6, B12, C, dan E plus Kalsium Pantotenant dan Niasinamida

  • => Mineral: Lodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, Seng


Kegunaan dari vitamin dan mineral Theragran-M yakni membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit. Dosis 1 tablet untuk satu hari. Jadi Theragran M adalah vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Jadi, apakah hanya saat kita sedang sakit saja atau pada masa penyembuhan baru boleh mengkonsumsi Vitamin dan Mineral Theragran-M ini? Tentu saja tidak benar, hasil konsultasi ke dokter, vitamin dan mineral Theragran-M ini boleh dikonsumsi, karena kandungan vitamin dan mineral pada satu tablet ini sangat bagus untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit. Apalagi kandungan dalam mineral ini sangat baik bagi tubuh. Emmm, jadi, sekarang mau hujan, panas. Aku tetap fit dan segar, karena aku tahu rahasia terbaikku hanya pada Theragran-M sebagai vitamin dan mineral.

Aku akuin, sebagai wanita terkadang aku suka malas mengkonsumsi vitamin. Suka membeli, terkadang lupa mengkonsumsi. Namun pilihanku hanya pada Theragran-M. Karena sudah terbukti, saat mengkonsumsi vitamin dan mineral ini, aku merasakan dampak yang luar biasa. Proses penyembuhanku cepat, urusan laporan perjalanan kepada sponsor akhirnya selesai, walaupun bahasa inggrisku rada-rada kurang. Setidaknya semua sudah terbayarkan. Lalu, saat sehat, tentu saja aku bisa menunjukan kepada teman dan keluarga momen berharga saat aku menyelesaikan pertualanganku seorang diri. Dengan menuliskannya di blog personalku diary citra.

Oh iya ada satu hal, aku ingin berbagi kepada kalian, tapi.... ssstsss rahasia ya, waktu yang tepat mengkonsumsi Theragran-M vitamin dan mineral ini pada saat kita sudah makan siang atau sarapan. Karena penyerapan dari vitamin dan mineral pada tablet Theragran-M ini akan maksimal menyerap pada tubuh. Karena itu, tubuhku jadi tetap fit dan sehat selalu. Jadi, masih mau menunggu sakit dulu baru mengkonsumsi vitamin dan mineral dari Theragran-M?

Sehat adalah pilihan, karena itu aku memilih Theragran-M Vitamin dan Mineral. Sehingga urusan pekerjaan, bergadang maupun jalan-jalan tidak ada masalah lagi buatku. Aku bisa mengambil kesempatan kapanpun ada keberuntungan yang datang padaku. Sama seperti hari ini, aku mendapatkan kesempatan berbagi pengalaman berhargaku bersama komunitas blogger perempuan :) dalam ajang lomba blog ini.


Hidup adalah pilihan, setiap orang berhak mementukan pilihan terbaiknya. Karena setiap pilihan pasti tersimpan kenangan yang menakjubkan. @citrapandiangan


Salam Sehat Selalu




disclaimer: "Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."

14 comments:

  • Citra Pandiangan said...

    @ Mas Amir
    apa kabar mas Amir, terimakasih ya sudah bersedia mampir ke rumahku yang baru hihihi, iya benar sekali apa yang mas bilang. kalau sakit semua urusan tidak bisa terhandle, apalagi banyaknya DL lomba di bulan Oktober ya mas. Sukses terus dan jangan sampai sakit

  • Citra Pandiangan said...

    @ Pandiangan
    Bener banget bro, jaga kesehatan mank sangat puenting banget. Ada di jual, lihat saja di apotek harganya tiap daerah berbeda walaupun sudah ada tulisan Net harga di belakang cover

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day