Habis Sakit, Segarkan Kembali Tubuh

Thursday, September 22, 2016 0 comments
Theragran Mengembalikan Stamina Tubuh


#Reviewproduk

photo: livestrong.com
Sejak sebulan lalu, mama jatuh dari motor. Akibatnya setiap malam mama mengeluh punggungnya yang tertimpa badan motor masih terasa sakit. Kami sudah memberikan pijatan, memberikan obat penghilang rasa sakit, tetapi dalam seminggu bisa dipastikan dua kali hingga tiga kali merasakan sakit.

Suatu hari, aku mendapatkan kiriman paket yang berisi vitamin dan mineral. Aku jadi teringat, dua tahun lalu, aku pernah mengkonsumsinya dan hasilnya super damper maksimal banget.

Me: Ma, mau coba minum ini?
Ma: Apa itu?
Me: Vitamin dan Mineral
Ma: Nggak mau ah, nanti perut mama sakit kembung karena konsumsi vitamin
Me: Dijamin yang ini beda ma, sudah makan belum?
Ma: Sudah sejam yang lalu

Keesokan harinya, aku tidak sabar melihat bagaimana tanggapan mama mengenai vitamin yang baru dikonsumsinya kemarin.

Me: Bagaimana ma?
Ma: Badan mama segar
Me: Ya dong, vitamin ini bukan sekedar vitamin tetapi ada mineral dan juga kalsiumnya.
Ma: Ada tidak dijual disini? Mama mau mengkonsumsinya setiap hari
Me: Ada, namanya Theragran M
Wah pasti  Penduduk Kota Cinta (Dukocin) pasti bingung ya. Tenang saja, Lukocin (Keluarga Kota Cinta) akan menjelaskan. Theragran M adalah multivitamin dan mineral. Seperti kita ketahui, tubuh perlu vitamin dan mineral. Namun, terkadang saat kita mengkonsumsi makanan, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh tidaklah lengkap. Karena itu, tubuh perlu dibantu dengan mengkonsumsi vitamin.

Kenapa kita butuh vitamin dan mineral? Sebab tubuh yang kekurangan vitamin dan mineral bisa  berdampak pada penurunan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh jadi mudah terserang kuman dan penyakit.  Karena itu, kita butuh suplemen bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Apa hebatnya Theragran ini?
Theragran adalah salah satu vitamin yang banyak direkomendasikan para dokter bagi pasien yang baru sembuh, baik paska operasi maupun penyembuhan. Sebab dalam satu tablet Theragran ini, kita mendapatkan banyak asupan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

Sejak tahun 1976, Theragran-M menjadi bagian dari rekomendasi para dokter bagi pasien yang membutuhkan vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, dalam satu tablet ini berisikan  Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) yang meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.

Pasti Dukocin bertanya-tanya kenapa hal itu sangat penting bagi tubuh kita. Jika dibahas satu per satu pasti sangat panjang. Kita persingkat saja ya Dukocin.

Magnesium => kita bisa mendapatkannya dari sayuran hijau, kacang-kacangan, buncis, ikan, serta rempah. Mahnesium ini termasuk mineral yang berperan  dalam proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh dan  meningkatkan daya tahan tubuh. 

Apabila kita kekurangan Magnesium bisa membuat kita menjadi depresi. Perlu diketahui gejala  kekurangan Magnesium  adalah nyeri dan kram otot, mudah lelah, migrain, kejang, jantung berdebar, kurang napsu makan, anoreksia, tremor, hingga kehilangan berat badan.

Zinc => mineral yang berperan dalam  sistem kekebalan tubuh,mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf. Apabila kita kekurangan Zinc bisa menyebabkan gangguan pertumbuhan, gangguan seksual dan kematangan tulang,  diare, kebotakan, gangguan nafsu makan, serta meningkatkan potensi terkena infeksi karena terganggunya sistem kekebalan tubuh. Seral dan daging merah adalah makanan yang mengandung Zinc tinggi.

Vitamin A =>  untuk menjaga fungsi normal sistem penglihatan, pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh, memelihara sistem reproduksi, serta menjaga daya tahan tubuh.  Vitamin A ini bisa didapat dari  sayuran berwarna hijau (bayam), sayuran berwarna kuning (wortel, labu), buah mangga, apricots, pepaya. Sedangkan untuk produk hewani yakni susu hewani, daging (hati), fish liver oils, kuning telur, dan produk dari susu lainnya.

Vitamin B => B1 berperan untuk proses metabolisme tubuh dan juga fungsi penting pada sistem saraf. Vitamin B2 (Riboflavin),  Vitamin B3 (Niacinamid),  Vitamin B5 (Pantothenate),   Vitamin B6 (Pyridoxine),  Vitamin B12 (Cyanocobalamin)

Vitamin C => untuk meningkatkan penyerapan zat besi, anti-oksidan dan  menangkal radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C juga membantu pertumbuhan dan pemulihan tubuh.  Vitamin C bisa didapat dari jeruk, kiwi, mangga, pepaya, strawberry, semangka, tomat, dan cherry, brokoli, kacang panjang, jamur, lada serta kentang.

Vitamin D =>  untuk mengembalikan kadar kalsium dan fosfat tubuh ke level normal, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D terdapat pada  minyak ikan, ikan berlemak, hati sapi, keju, kuning telur, dan jamur tertentu. Tahu tidak, kekurangan Vitamin D ini menyebabkan  nyeri tulang, meningkatkan risiko kanker, pertumbuhan rambut yang buruk,  kondisi otot dan tulang melemah. Kelebihan vitamin D juga sangat tidak bagus bagi jantung.

Vitamin E =>   sebagai anti oksidan dari serangan radikal bebas. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah, minyak biji gandum, minyak kedelai, selada, kacang-kacangan, pisang dan strawberry. Kekurangan Vitamin E ditandai dengan kerusakan pada sistem saraf dan otot.

Nah, sudah tahukan Dukocin kenapa penting sekali menambah suplemen bagi tubuh. Kenapa aku memberikan vitamin dan mineral  Theragran M pada mama. Sebab, mama membutuhkan semua asupan dari vitamin dan mineral untuk membuat tubuhnya tetap sehat dan kuat. Khususnya dalam menjaga daya tahan tubuh. Sehingga, urusan jadi lancar, karena sehat itu sangat berharga.
 


 Salam Sehat dan Segar Selalu

 
Citra Pandiangan


http://www.kotacinta.com/2016/09/after-feeling-sick-refresh-  body.html




(referensi: Theragram)

0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day