Pertualangan Nori di Kota Cinta

Saturday, August 27, 2016 2 comments

Berkenalan dengan Nori dari Kota Cinta


Hai kenalkan, namaku Nori. Itu nama panggilan papa dan mama, sebenarnya nama asliku adalah Nobela Rhiani. Alasan papa menamakan aku Nobela, karena papa berambisi untuk mendapatkan penghargaan Nobel, tetapi hingga usiaku 7 tahun. Keinginan papa itu bagaikan mimpi.

Papa bilang mamaku pergi meninggalkan kami karena laut mengambilnya saat aku berusia 4 tahun. Aku tidak ingat dengan pasti, tetapi memang saat aku berumur empat tahun aku selalu mendapatkan bayangan mengenai keindahan laut tetapi aku tidak pernah menyangka laut mengambil mamaku. Sebenarnya, bukan laut yang membunuh mamaku, melainkan kanker. Aku tidak tahu penyakit apa itu, saat aku masih kecil. Sekarang aku tahu kanker itu adalah peyakit yang mengerikan jika sudah masuk stadium empat. Mama tidak pernah ingin menghembuskan nafas terakhirnya di rumahsakit, tetapi dilaut. Karena itulah, papa berkesimpulan bahwa laut mengambil jiwa mama.

Bukan berarti papa dan aku membenci laut lho, kami malah senang berpetualang di lautan lepas setiap summer, musim panas. Karena awal summer adalah ulangtahun mama. Papa bilang, kita tidak perlu merayakan kematian melainkan kelahiran. Kelahiran mamalah yang membawaku ke dunia ini. Itulah yang harus disyukurin. Begitu perkataan papa, jadi setiap kelahiran mama, sudah dipastikan kita akan kelaut dan merayakan ulangtahun mama dengan melepaskan foto mama di laut. Hal itu agar kami selalu mengingat tentang mama. Kisah kami di mulai di summer usiaku yang ketujuh tahun.

Oh ya, aku tidak terlalu menyukai dengan dunia televisi. Jadi jangan samakan aku dengan film kartun Find Nori ya, aku akan tersinggung banget lho. Sebab, aku suka nama panggilan yang diberikan orangtuaku padaku. Karena Nori seperti nama kejepangan. Soalnya, aku gemar sekali membaca komik, buku dongeng baik tentang princess hingga fabel, seru. Sehingga aku terbiasa menghabiskan banyak waktu dengan membaca daripada menonton televisi.

Pertualangan Nori ini akan selalu hadir menemanin kalian semua temans, asalkan teman selalu berkunjung kemari di awal bulan atau pertengahan bulan. Karena kisah pertualangan Nori akan selalu hadir lho dan pastinya seru dan menarik. Benar-benar bagai kisah dongeng. Walaupun aku hidup bersama papa, bukan berarti hidup aku sangat membosankan dan menyedihkan. Karena, ada saja kejadian lucu dan aku ini benar-benar harus menjaga papa dengan baik.

Apalagi setiap tahun, aku selalu mendapatkan surat menarik dari mama. Karena itu aku selalu ceria dan tidak bersedih. Mama bilang hidup ini terlalu singkat jika dihabiskan untuk bermuram saja, jadi nikmatin hidup selagi bisa dan selagi masih anak-anak. Karena anak-anaklah yang membuat dunia ini berwarna hingga usia menua dan bijaksana di mulai dari usia anak-anak. Karena itu, aku adalah anak yang bisa dibanggakan papa dalam soal menggoreng telur. Soalnya, kalau papa yang mengoreng telur untuk sarapan. Rasa telurnya, kamu tahu makanan keripik yang terlalu kering. Begitulah telur buatan papa, seru kan kehidupanku. Walaupun terkadang aku juga iri dengan kehidupan teman-teman yang memiliki mama. Karena itu teman, kalian selagi memiliki orangtua lengkap patut menghargai mereka semua. Jangan membuat mereka bersedih dengan tingkah pola kita. Aku bukannya sok dewasa atau mengajarkan pada kalian, tetapi itulah yang kurasakan.


Di kota cinta inilah pertualangan seru pertamaku akan dimulai, simak terus ya teman. Salam dari Nori-Keluarga Kota Cinta di dunia cerita anak-anak spesial edisi pertama 


2 comments:

  • Mukhofas Al-Fikri said...

    Hi Citra Pandiangan

    Ceritanya fiksi atau nyata kak???

    Saya kira non fiksi...

    Sangat menarik sekali apalagi ada versi bahasa inggriss..

    Mau nyimak cerita yang lain kak dilain waktu..

    Terima kasih

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day