Belajar dari The Little Penguin

Wednesday, August 24, 2016 0 comments
Review Film Seri Pororo



Edukasi bagi anak sejak dini sangat penting, bahkan film anak-anak juga harus ada elemen edukasi. Namun film yang dipilih diharapkan tidak membuat anak merasa bosan. Banyaknya film animasi anak sebagai orangtua bijak untuk menyeleksinya terlebih dahulu. Belakangan ini salah satu penduduk KoCin sedang hanyut dalam imaginasi anak untuk mendapatkan tulisan yang memang dirancang untuk anak-anak. Akhirnya, Keluarga KoCin mendapatkan satu referensi film serial anak yang memang pantas untuk dipertontonkan bagi anak-anak.

Serial Film Pororo The Little Penguin ini benar-benar sangat singkat dan cocok bagi anak-anak usia 1,5 tahun. Film Kartun Pororo, The Little Penguin ini salah satu film seri kartun anak dari negara Korea. Film ini sangat menyenangkan baik dari segi cerita, maupun animasi yang ditayangkan sangat modern dengan lingkup pergaulan yang terbatas dan terselip pesan edukasi dan moral secara tersirat. 

Film ini memang ditujukan bagi anak-anak usia dini. Karena saat menelah beberapa cerita dalam film Pororo ini memang bahasanya sangat ringan dan mudah dipahamin oleh anak-anak, plus setiap karakter dalam film ini memiliki ciri khas dan bunyi yang mengenalkan setiap karakter dalam film animasi satu ini. Sudah pasti pesan yang disampaikan setiap episodenya sangat menarik.

Sehingga tidak heran,  banyak Negara-negara lain yang melirik film animasi Pororo ini untuk ditayangkan di negara mereka. Beberapa negara yang telah menayangkan film serial Pororo, The Little Penguin ini yakni  Spanyol, Amerika, Meksiko dan juga Indonesia. Sebab, film ini tidak banyak karakter yang ada di film Pororo. Anak-anak pun sangat menggemari beberapa pilihan binatang sebagai bintang utama di film ini yakni Pororo adalah Pinguin yang lucu, Krong adalah seekor dinosaurus yang usil, Pobi beruang kutub yang paling bijaksana dan tidak mudah marah. Lalu ada, Eddy, seekor rubah yang pintar. Dipermanis dengan tokoh Lupi, seekor berang-berang yang manis dan pandai memasak. Mereka dibentuk dalam tokoh karakter anak-anak. Sehingga beragam persoalan mulai dari persahabatan, kejujuran dan masih banyak lagi menjadi serial menarik. Menonton Film Pororo ini banyak hal yang bisa  dipelajari oleh anak-anak secara tidak langsung.

Nah, penduduk KoCin, kalian berminat untuk memperlihatkan film edukatif yang memberikan pesan moral pada anak-anak? Ini dia salah satunya, Film Serial Pororo, The Little Penguin. Keluarga KoCin sangat menyukai film kartun yang membawa manfaat dan sekaligus menghibur bagi anak-anak. Selain film serialnya asyik, lagu-lagu dalam film Pororo ini juga menarik untuk didengarkan. Mudah diingat dan menyenangkan. Senangnya jadi anak-anak era sekarang ya. Karena dulu keluarga KoCin film anak-anak sangat terbatas dan yang the best adalah serial si Unyil.


Salam hangat dari Keluarga KoCin



Citra Pandiangan

http://www.kotacinta.com/2016/08/learningfrom-little-penguin.html


0 comments:

Post a Comment

You've decided to leave a comment – that's great! Please keep in mind that comments are moderated and please do not use a spammy keyword. Thanks for stopping by! and God bless us! Keep Smile and Lovely Day